Gejala Hipertensi Pada Lansia

Saya akan membahas penyakit hipertensi dan gejala hipertensi pada lansia yang saat ini banyak di alami oleh penduduk di Indonesia. Hipertensi atau yang di kenal dengan tekanan darah tinggi merupakan jenis penyakit yang cukup berbahaya karena mempunyai risiko tinggi terhadap serangan stroke dan jantung, tentu anda semua juga sudah tidak asing lagi dengan penyakit hipertensi karena di Indonesia sudah banyak penduduk yang menderita hipertensi. Penyakit hipertensi sangat berisiko tinggi pada orang-orang yang sudah lanjut usia tetapi saat ini bukan hanya pada lansia banyak masyarakat yang usianya masih muda sudah mengalami penyakit hipertensi itu menandakan bahwa penyakit hipertensi bukan terjadi pada lansia saja tetapi bisa berisiko pada semua kalangan. Penyakit hipertensi sangat mudah menyerang orang-orang yang mempunyai berat badan berlebihan jadi bila saat ini anda mengalami masalah dalam berat badan sebaiknya anda mulai melakukan diet sehat untuk menurunkan berat badan yang berlebihan, gejala hipertensi pada lansia mudah dikenali karena gejala yang muncul sangat umum terjadi pada semua penderitanya.

Penyakit hipertensi selalu menjadi ancaman bagi setiap orang dan jumlah penderita penyakit ini selalu meningkat tinggi dalam setiap tahun bahkan bukan hanya penduduk Indonesia yang mengalami penyakit tersebut banyak di negara-negara maju yang penduduknya menderita penyakit darah tinggi hipertensi, bahkan jumlah kematian yang di tunjukkan karena penyakit ini sangatlah tinggi dan kasus kematian karena hipertensi selalu naik dalam setiap tahun di seluruh negara. Hipertensi yang di alami oleh lansia sebenarnya bisa di atasi bila orang tersebut melakukan pola hidup yang sehat jadi bila anda ingin mengatasi penyakit tersebut anda harus melakukan pola hidup yang sehat dan menghindari faktor-faktor yang menyebabkan tekanan darah menjadi naik, saya akan memberitahu beberapa gejala hipertensi pada lansia dan bagaimana cara menurunkan tekanan darah yang tinggi secara alami dan aman untuk kesehatan tubuhnya.

Beberapa Gejala Hipertensi Pada Lansia Adalah Sebagai Berikut :

  • Sering merasa sakit kepala atau pusing.
  • Penderita bisa mengalami pendarahan di hidung.
  • Mengalami rasa mual dan muntah.
  • Sering merasa mati rasa atau kesemutan di bagian tangan dan kaki terutama pada jari-jari.
  • Sering mengalami gangguan mata seperti pandangan mata yang menjadi kurang jelas.
  • Sering merasa mengantuk.
  • Menjadi sensitif dan mudah sekali untuk marah. Cepat merasa lelah atau cape

Nah, beberapa gejala hipertensi pada lansia tersebut merupakan gejala yang banyak di alami oleh penderita hipertensi. Gejala-gejala diatas sering muncul dan terjadi saat penderitanya mengalami emosi yang tinggi, bahkan bila penderitanya tidak bisa mengontrol dirinya penderita bisa terkena serangan stroke atau serangan jantung, dan pastinya anda sudah mengetahui bahwa serangan stroke dan jantung bisa mengakibatkan kematian pada seseorang jadi bila anda tidak ingin mengalami hal tersebut anda harus melakukan cara yang tepat untuk mengatasi penyakit hipertensi agar tidak kambuh dan tidak membahayakan diri anda sendiri.

Gejala Hipertensi Pada Lansia

Gejala Hipertensi Pada Lansia

Cara Mengatasi Hipertensi Yang Tepat Adalah :

  • Mengatur Pola Makan

Untuk mengatasi masalah hipertensi anda bisa mulai dengan mengatur pola makan sehari-hari dengan benar karena pola makan yang benar bisa membantu anda dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi. Sayuran hijau dan kacang-kacangan sangat baik untuk kesehatan tubuh selain mempunyai kandungan gizi yang banyak sayuran hijau juga bisa menurunkan tekanan darah secara alami, jadi anda bisa komsumsi sayuran hijau, buah, kacang-kacangan dan makanan yang berserat serta memiliki kandungan gizi yang tinggi.

  • Lakukan Olahraga

Jika anda ingin mengatasi penyakit hipertensi anda jangan malas untuk melakukan gerakan pada tubuh seperti olahraga, pada penderita hipertensi yang berusia lanjut anda bisa lakukan olahraga yang ringan seperti bersepeda, senam, yoga, atau olahraga ringan lainnya. Olahraga yang rutin bisa membantu kesehatan tubuh serta membantu anda dalam mengatasi masalah tekanan darah yang tinggi.

  • Kontrol Jumlah Garam

Komsumsi garam yang berlebihan bisa membuat tekanan darah didalam tubuh menjadi meningkat lebih tinggi, jadi bila anda ingin mengatasi hipertensi anda bisa mengontrol jumlah garam yang masuk kedalam tubuh, garam yang masuk ke dalam tubuh minimal satu sendok makan setiap harinya jika berlebihan itu bisa membuat tekanan darah anda menjadi semakin tinggi dan bisa berbahaya bagi diri anda. Untuk mengontrol asupan garam kedalam tubuh anda bisa memasak sendiri makanan yang akan di makan sehari-hari karena makanan yang dibuat sendiri jauh lebih aman di bandingkan dengan makanan di luar, jadi anda harus menghindari berbagai macam makanan siap saji.

  • Hindari Stres

Orang yang sering mengalami stres di perkirakan akan mengalami penyakit hipertensi atau darah tinggi, karena pada saat anda stres tekanan darah di dalam tubuh bisa naik secara drastis. Jadi bila anda ingin mengatasi masalah hipertensi anda harus menghindari berbagai macam pikiran yang bisa membuat diri anda menjadi stres.

Nah, gejala hipertensi pada lansia dan cara mengatasi masalah hipertensi di atas bisa menjadi informasi untuk anda semua, semoga informasi yang saya berikan bisa menjadi manfaat untuk anda dan lakukan pola hidup yang sehat untuk mencegah berbagai macam penyakit yang berbahaya.

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi , Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

obatdarahtinggisp

Harga Kapsul Daun Seledri 1 Botol  isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

pesansp

Cara Pemesanan Kapsul Daun Seledri :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Gejala Hipertensi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.