Gejala Hipertensi Pada Semua Usia

Terjadi tekanan darah di dalam pembuluh darah yang sangat tinggi yang biasa di sebut dengan Hipertensi atau Darah tinggi. Pembuluh darah yang di maksud adalah pembuluh darah yang mengangkut darah dari jantung yang memompa darah ke seluruh jaringan dan organ tubuh.

sswr

Gejala Hipertensi Pada Semua Usia

Gejala hipertensi pada semua usia berarti tegangan emosi yang berlebihan walaupun tegangan emosi dan stress tersebut dapat juga meningkatkan tekanan darah untuk sementara. Jadi sangatlah tidak tepat kalau orang yang sering marah dan mudah emosi pasti disebut dengan terkena hipertensi. Tekanan darah normal adalah 120/80 mmHg,  tekanan darah antara 120/80 mmHg dan  139/89 mmHg sudah dianggap tinggi dan di sebut hipertensi. Angka yang di awal merupakan tekanan darah sistolik yang berhubungan dengan tekanan di dalam pembuluh darah ketika jantung berkontraksi dan memompa darah maju ke dalam pembuluh darah yang ada. Sedangkan angka yang selanjutnya adalah tekanan diastolik yang mewakili tekanan di dalam pembuluh darah ketika jantung dalam kondisi istirahat (relax) setelah kontraksi. Yang artinya tekanan diastolik mencerminkan tekanan paling rendah yang pada pembuluh darah.

Suatu peningkatan dari tekanan darah sistolik atau diastolik meningkat resiko penyakit jantung, penyakit ginjal, pengerasan atau kerusakan penggumpalah dari pembuluh darah. Kerusakan mata dan stroke atau kerusakan pada otak. Komplikasi dari hipertensi ini sering dirujuk akhir organ oleh karena itu diagnosa hipertensi sangat penting dalam usaha untuk membuat tekanan darah menjadi normal dan mencegah komplikasi  dapat di lakukan sejak dini. Pada awalnya diperkirakan bahwa peningkatan tekanan darah diastolik adalah faktor resiko yang lebih penting dari pada peningkatan sistolik, namun sekarang diketahui bahwa pada orang yang sudah berumur 50 tahun atau lebih hipertensi sistolik mewakili suatu resiko yang lebih besar.

Gejala Hipertensi pada Semua Usia

Penyakit Hipertensi sulit di sadari oleh seseorang karena hipertensi tidak memiliki gejala yang khusus. Gejala yang mudah di amati antara lain, yaitu :

  • Mimisan keluar darah dari hidung
  • Rasa berat di tengkuk
  • Telingan berdengung
  • Wajah merah
  • Sering gelisah
  • Gejala ringan seperti pusing atau sakit kepala
  • Tengkuk terasa pegal
  • Sukar tidur
  • Sesak nafas
  • Mata berkunang kunang
  • Seringnya buang air kecil

Gejala Hipertensi pada semua usia dapat di ketahui dengan mengukur tekanan darah secara teratur. Penderita hipertensi apabila tidak di tangani dengan baik akan mempunyai resiko besar untuk meninggal karena komplikasi kardiovaskular seperti stroke, serangan jantung, gagal jantung, dan gagal ginjal, kerusakan atau bahaya akibat Hipertensi antara lain :

  1. Ginjal : Akan menyebabkan penyakit gagal ginjal kronik, gagal ginjal terminal.
  2. Otak : Pada otak akan menyebabkan penyakit stroke
  3. Jantung : Pada jantung akan menyebabkan penyakit koroner (termasuk infark kantung), gagal jantung.
  4. Mata : Pada mata akan menyebabkan retinopati hipertensi dan dapat menimbulkan kebutaan.

Penyebab Penyakit Hipertensi atau Darah Tinggi

Hipertensi yang sering disebut sebagai salah satu penyakit degeneratif. Pada umumnya penderita tidak mengetahui dirinya mengidap hipertensi sebelum memeriksakan tekanan darahnya. Penyakit ini di kenal juga dapat menyerang siapa saja dari berbagai kelompok umur dan kelompok sosial ekonomi. Namun, lebih banyak ditemukan pada usia lanjut yang merupakan salah satu faktor.
faktor terjadinya hipertensi, yaitu :

  • Gaya hidup yang tidak sehat
  • Banyak mengonsumsi asupan garam
  • Faktor usia
  • Banyak pikiran yang mengakibatkan stress

Cara Mengatasi dari Gejala Hipertensi Pada Semua Usia

Faktor dominan yang menyebabkan hipertensi adalah pada pola makan dan aktivitas tubuh, yang akibatnya dua hal seiring bertambahnya usia semakin meningkatkan resiko kemunculan penyakit. pengendali Hipertensi antara lain, yaitu :

  1. Memperbaiki gaya hidup yang kurang sehat. Dan penting melakukan olahraga seperti senam aerobik atau jalan cepat sekitar 30 menit sebanyak beberapa kali dalam sepekan.
  2. Menghindari stress dan buatlah suasana yang menenangkan dan lakukan relaksasi secara rutin pada tiap harinya. Hal yang penting untuk memberikan efek ketenangan yang dapat mengontrol sistem syaraf sehingga dapat menurunkan tekanan darah.
  3. Tahihan fisik secara teratur.
  4. Berhenti merokok dan alkohol
  5. Diet rendah garam, kolesterol, dan lemak jenuh. Mengurangi asupan garam ke dalam tubuh. Harus memperhatikan kebiasaan makan bagi penderita hipertensi.

Melakukan Pencegah dari Gejala Hipertensi pada semua Usia

Prinsip utama dalam melakukanl pola makan sehat adalah gizi seimbang, di mana mengkonsumsi beragam makanan yang seimbang, yaitu :

  1. Sumber vitamin dan mineral : sayuran dan buah buahan segar.
  2. Sumber karbohidrat : biji-bijian
  3. Sumber protein hewani : unggas, ikan, daging putih, putih telur, susu rendah/bebas lemak.
  4. Sumber protein nabati : kacang-kacangan dan kacang polongan yang serta hasil olahannya.

Pola makan sehat bertujuan  untuk menurunkan dan mempertahankan berat badan ideal, sehingga dianjurkan untuk menyeimbangkan asuoan kalori dengan kebutuhan energi total dengan membatasi konsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi atau makanan yang kandungan gula dan tinggi lemak. Dan memalakukan aktifitas fisik yang cukup mencapai kebugaran jamani yang baik.

Gejala Hipertensi Pada Semua Usia

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi , Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

obatdarahtinggisp

Harga Kapsul Daun Seledri 1 Botol  isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

pesansp

Cara Pemesanan Kapsul Daun Seledri :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Gejala Hipertensi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.