Hipertensi

Hipertensi atau mengalami tekanan darah tinggi yaitu merupakan suatu kondisi dimana adanya suatu tekanan darah yang tepat berada pada dinding arteri yang meningkat. Kondisi ini yang biasanya dikenal dengan pembunuh nya dengan cara diam , karena sangatlah jarang memiliki gejala yang lebih jelas. Satu satunya untuk cara mengetahuinya apakah penderita sedang mengalami hipertensi cara mengukurnya pada tekanan darah.

Jika anda belum melakukan pemeriksaan dan tidak tahu pada tekanan darah anda. sebaiknya anda dengan melakukan pemeriksaan pada dokter. Semua orang dewasa sebaiknya dengan melakukan pemeriksaan darah setiap lima tahun sekali nya. Hipertensi yang merupakan kondisi yang dapat terjadi ketika sejumlah darah yang dapat dipompa oleh jantung yang melebihi kemampuan yang dapat ditampung pada dinding arteri.

Ketika pada jumlah darah tinggi, komplikasi yang dapat terjadi pada terganggunya pada hubungan antara jumlah darah dan kapasitas arteri, maka semakin banyaknya darah yang mengalir dan semakin sempit pada arteri, maka tekanan darah akan semakin tinggi.

Hipertensi

Hipertensi

Ada dua jenis tekanan darah, yang tergantung dari banyaknya penyebab misalnya pada hipertensi primer atau yang mendasar dalam waktu yang alam akan akan menimbulkan adanya gejala hipertensi tersebut. Pada hipertensi sekunder yang dapat terjadi yang dijadikan sebagai adanya efek dari suatu kondisi pokok lainnya, meskipun lebih umum diantara pada orang orang tua, tekanan darah tinggi yang dapat terjadi pada setiap orang pada usianya, termasuk pada anak anak dan remaja. Orang yang mengalami penyakit hipertensi akan lebih resiko tinggi terhadap pada kondisi yang lebih serius seperti terkena serangan jantung dan penyakit stroke.

Gejala Hipertensi

  • Pusing kepala

Sakit kepala atau mengalami pusing kepala karena ini yang merupakan dari gejala hipertensi yang lebih umum terjadi pada penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, terlebih lagi jika para penderitanya memiliki tekanan lebih tinggi. namun sakit kepala sering kali tidak disadari sebagai gejala hipertensi atau darah tinggi.

  • Mimisan

Mimisan yang merupakan dari salah satu adanya gejala hipertensi, oleh sebab itu jangan selalu anda biarkan jika mimisan menimpa anda. Yang tidak jarang lagi penyebab mimisan merupakan salah satu karena terkena darah tinggi.

  • Kesemutan

Semakin meningkatnya pada taraf hipertensi pada penderitanya, maka akan mengakibatkan mati rasa atau kesemutan. Hal yang terjadi karena pada tingkatan dari kewaspadaan dan segeralah anda melakukan tindakan secara medis, karena ini yang merupakan gejala penyakit stroke yang dapat disebabkan dengan adanya gejala hipertensi.

  • Mual

Mual dan muntah yang menjadi gejala hipertensi dan penyakit lainnya, namun yang perlu anda pahami lagi bahwa mual dan muntah yang terjadi pun bisa saja disebabkan karena tekanan darah tinggi. yang biasanya disertai dengan pandangan yang menjadi berkunang kunang dan nafas yang dangkal akan semakin cepat.

Penyebab Hipertensi

Setelah anda mengetahui apa gejala hipertensi yang bisa anda rasakan. Selanjutnya ini ada beberapa penyebab hipertensi, diantaranya :

  • Obesitas

Kegemukan atau obesitas sangatlah tidak baik untuk kesehatan tubuh anda. orang yang menderita obesitas akan mudanya menyerang dan berbagai macam jenis penyakit yang dapat terjadi misalnya pada penyakit hipertensi. Hal yang dapat terjadi karena para penderita yang mengalami kegemukan pada seluruh organ tubuh akan bekerja lebih keras. Jantung yang akan bekerja untuk berfungsi mengalirkan darah keseluruh tubuh. Yang akan mengakibatkan terjadinya gejala hipertensi.

  • Genetik

Apabila pada kedua orang tua anda mengalami hipertensi, maka dengan kemungkinan besar anda juga lebih berisiko terkena serangan hipertensi. Hal ini yang terjadi karena pada sel telur yang kembar.

  • Konsumsi garam

Konsumsi garam yang berlebihan dapat menimbulkan penyebab hipertensi, badan kesehatan dunia menganjurkan kita untuk selalu mengkonsumsi garam kurang dari dari 6 gram dalam setiap harinya.

Cara Mencegah Hipertensi

  • Pola hidup sehat

Dengan memilih makanan yang baik, makanan yang sehat dam bergizi serta dalam mengurangi garam. Kurangi asupan makanan yang banyak mengandung garam pada makanan anda. jika anda sudah menderita gejala hipertensi sebaiknya anda hindari makanan yang banyak mengandung garam. Konsumsi makanan yang mengandung kalium, kalsium dan magnesium. Dengan mengkonsumsi yang mengandung makanan yang sehat maka akan mudahnya gejala hipertensi dapat diatasi.

  • Kurangi garam

Selain beberapa cara yang dapat mengontrolkan dari gejala hipertensi. pengurangan kecil pada sodium dalam diet juga dapat menurunkan tekanan darah hingga 8 mmHg. Bila Anda tidak merasa seperti Anda dapat secara drastis mengurangi kandungan garam dalam diet, maka Anda dapat menguranginya secara bertahap.

  • Berhenti merokok

Merokok memang sangat melukai pada pembuluh darah dan mempercepat pada proses pengerasan pembuluh darah, berhenti merokok merupakan salah satu dari adanya upaya untuk mengubah gaya hidup sehat dan melakukan pencegahan gejala hipertensi.

  • Olahraga

Dengan Lakukan olahraga secara teratur. Olahraga secara teratur bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, pilihlah olahraga yang ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, lari santai, dan berenang. Lakukan selama 30 hingga 45 menit sehari sebanyak 3 kali seminggu.

Hipertensi

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi , Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

obatdarahtinggisp

Harga Kapsul Daun Seledri 1 Botol  isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

pesansp

Cara Pemesanan Kapsul Daun Seledri :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Gejala Hipertensi and tagged , , , . Bookmark the permalink.